5 Ide Bisnis Kekinian yang Tren Dikalangan Anak Muda

Di jaman yang modern ini, kebanyakan kaum milenial lebih memilih untuk berbisnis dibandingkan harus bekerja di suatu instansi. Karena bidang bisnis sangatlah sesuai dengan jiwa anak muda yang kreatif dan nggak suka dikekang. Seperti yang kita tahu, banyak anak anak muda Indonesia yang sukses merintis bisnis. Salah satunya yakni Kaesang, yang sukses dengan bisnis kulinernya Sang Pisang.
Sebagai generasi yang punya jiwa milenial, mungkin saja kamu ingin memulai bisnis kekinian. Namun faktanya, untuk memulai bisnis dari nol tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus kamu pelajari, termasuk kesiapan mental buat menghadapi resiko bisnis. Tapi jika kamu belum punya pengalaman berbisnis, lebih baik kamu mulai dari bisnis yang mudah ataupun bisnis kecil kecilan. Sehingga kamu bisa sambil belajar manajemen bisnis, serta mengurangi resiko kerugian.

Ide Bisnis Kekinian yang Tren Dikalangan Anak Muda

Sebagai kaum milenial yang disuguhi dengan kemudahan akses internet, tentu saja banyak generasi muda mulai berinovasi dalam bidang bisnis. Apalagi, kehadiran teknologi ini juga makin memudahkan proses marketing dalam bisnis. Lalu apa saja sih ide bisnis kekinian yang cocok buat anak muda? Yuk, simak beberapa ide kekinian ini!

1. Jasa pengetikan

Eitsss jangan pesimis dulu. Meski  terlihat bisnis kecil, tapi peluang berkembangnya bisnis ini sangat besar loh! Jika kamu menekuninya, bukan ngga mungkin kamu bisa mengembangkan  usahamu ini hingga jadi bisnis advertising ataupun toko percetakan besar. Namun sementara, kamu bisa memulainya dari jasa pengetikan makalah, skripsi atau tugas tugas kuliah lainnya.
Karena sebagian besar dari mahasiswa yang sedang tugas akhir, seringkali skripsinya terbengkalai karena ngga punya waktu buat mengetik. Apalagi jika kamu punya skill mengetik cepat, pastinya kamu ngga bakal kesulitan deh!

2. Bisnis kerajinan barang bekas

Meski sekilas terlihat biasa biasa aja, tapi bisnis ini sangat menguntungkan loh asal kamu kreatif. Berbagai barang bekas bisa kamu kreasikan menjadi beraneka macam produk seperti, tas, asesoris, perabot rumah tangga, dan sebagainya. Beberapa anak muda yang peduli lingkungan, ternyata sukses loh mengolah barang barang bekas menjadi produk yang bernilai tinggi.

Baca Juga : Tips Hebat Hapus Perceraian Dari Kamus Rumah Tangga Anda

3. Online shop

Bisnis kekinian yang satu ini, pastinya udah terkenal banget di masyarakat. Nggak hanya anak muda, tapi bisnis online shop kini udah merambah hingga orang dewasa.  Berbagai produk bisa kamu jual lewat e commerce yang makin banyak bermunculan. Misalnya saja produk kosmetik, alat olahraga, pakaian, kebutuhan rumah, tangga, bahkan hingga produk digital. Selain itu, merebaknya pengguna sosial medai juga bisa kamu manfaatkan sebagai media promosi loh!

4. Fotografer

Jika kamu punya skill memfoto dan kebetulan punya kamera DSLR, kamu bisa loh menjajal jadi seorang fotografer. Di awal, mungkin ngga terlalu banyak orderan yang masuk. Tapi semakin sering kamu mengambil job, siapa tahu orderanmu makin laris. Berbekal sosial media seperti instagram maupun facebook, kamu bisa nih sekalian mempromosikan hasil jepretanmu. Semakin bertambah skill dan pengalamanmu, bayaran yang kamu dapat juga makin gede loh.

5. Resell ataupun dropship

Pengen berbisnis tanpa mengeluarkan modal? Menjadi seorang droshipper ini bisa kamu lakoni loh. Kamu hanya tinggal menjadi perantara yang menengahi transaksi penjual dan pembeli. Sementara untuk menjadi reseller, kamu perlu modal meski ngga gede gede banget. Setidaknya kamu harus punya modal buat menyetok barang.
Udah dapat inspirasi bisnis apa yang ingin kamu coba? Beberapa inspirasi bisnis kekinian di atas, sebaiknya kamu kenali dulu sesuai dengan passionmu. Sehingga nantinya, kamu bisa mengembangkan bisnismu tersebut biar makin gede!

Post a Comment

0 Comments