Cara Mengecek Keaslian Iphone 5s - Beli iPhone atau iPad original mah mudah sekali. Tinggal ke toko Apple Authorized Service Provider layaknya iBox, Story-I, Infinite, dan sebagainya. Semua iPhone yang dipasarkan disana tentu original, orisinal, serta bergaransi. PASTI! Tetapi ya itu, harga yang tambah mahal dibanding dengan biaya jual di toko lain. Pilihan paling baik, kamu dapat beli iPhone sisa tetapi masih bermutu.

Iphone 5s
Iphone 5s 


Mempunyai iPhone yang murah tentunya jadi yang diimpikan sering orang. Tetapi jangan sampai tertipu dengan harga yang murah. Bisa saja iPhone itu bukan iPhone original, tetapi iPhone gadungan. Sebetulnya kamu dapat memeriksa keaslian iPhone dengan benar-benar gampang. Di bawah ini ialah 3 Cara Mengecek Keaslian Iphone 5s dan iPad Apple.

Cek App Store

Skema operasi iOS cuma dipakai oleh produk mobile keluaran Apple saja. Jadi, iOS tidak mampu pernah dapat dipakai di piranti keluaran non-Apple. Bila kamu beli iPhone original, tentu OS nya iOS. Bila palsu, jadi tentu bukan iOS. Itu pastinya. Langkah cek sangat gampang untuk memeriksa keaslian iOS dengan buka App Store.

Bila kamu membuka App Store serta nyatanya yang terbuka ialah Play Store atau Store lain tidak hanya App Store, jadi jelas iPhone itu bukan iPhone original.

Kelebihan langkah cek iPhone original memakai cara ini ialah dapat dikerjakan dengan mudah dan cepat. Lumayan membuka App Store, jika yang terbuka App Store bermakna iPhonenya original. Jika yang terbuka bukan App Store bermakna iPhonenya tidak original. Kekurangan dari langkah ini ialah tidak dapat mengetahui apa iPhone ini adalah barang dengan yang dibeli valid, sah Jakarta ataulah bukan, dan lain-lain.

Cek iTunes

Langkah gampang yang lain dengan mengeceknya di iTunes. Apa yang perlu kamu kerjakan? lumayan colokkan iPhone ke Mac lewat kabel data, atau install iTunes di computer atau PC Windows kamu. Bila waktu terhubung ke PC, iTunes dapat mendeteksinya, jadi iPhone ialah original. Sebab piranti tidak hanya piranti iOS tidak dapat diketahui di iTunes. Cuma iPhone, iPad, serta iPod Touch yang original yang dapat diketahui di iTunes.

Saat kamu colokkan ke iTunes, kamu mampu dapat lihat bermacam info layaknya nomor telephone, nomor seri, IMEI, dan sebagainya. Simpel kan? Kekurangan dari cara iTunes sendiri ialah sama juga dengan cara App Store. Kamu tidak dapat lihat lain layaknya apa iPhone kamu dibeli secara benar, waktu garansi, dan sebagainya.

Cek Nomor IMEI/Serial

Langkah gampang lain tetapi sangat powerful ialah cek IMEI atau nomor serial. Walau serial serta IMEI bisa menipu, tetapi ada banyak hal yang perlu dilihat supaya kamu dapat memperbedakan iPhone yang original serta yang palsu.

IMEI iPhone terpajang di tiga titik, yakni di dengan skema iOS, di belakang iPhone, serta di box paket iPhone. Yakinkan IMEI yang tercantum di ke-3 area itu sama. Sesudah percaya sama, langsung membuka situs situs Apple.

Masukan IMEI atau Serial kamu, bila terdeteksi jadi jangan suka dahulu. Kamu dapat lihat info yang lain layaknya yang dibeli valid. Bila yang dibeli valid tidak tercentang, bisa iPhone kamu adalah hasil curian, barang ilegal, dan lain-lain.